Langsung ke konten utama

K.P.R - Komisi Pemuda dan Remaja - GKI Kediri

Bersyukur! Itulah kata yang dapat kuucapkan untuk menggambarkan setiap movement yang terjadi didalam komunitas yang membentukku yaitu KPR.
Banyak yang bilang, mbak-mbak..dari jaman dahulu sampe sekarang kok ya masih eksis! sebenarnya salahkah pilihan yang kuambil karena menangkap panggilan Tuhan untuk terus eksis diKPR? Aku percaya tentu TIDAK! Masih teringat kala itu aku masih SMP Kelas 2, dan sudah mulai duduk menjadi anggota KPR banyak hal yang kemudian Tuhan tunjukan kepadaku tentang bagaimana dibentuk dan diproses Tuhan untuk semakin serupa denganNya. Perkenalanku dengan banyak orang di KPR telah melatihku untuk memiliki kerinduan yang sama untuk melayani Tuhan.. Kala itu ada sahabat-sahabatku ..Andri ( yang sekarang jadi Pendeta GKI Dasa ), Cici, Indra Hermawan, Yopi ( yang sekarang sudah beralih :'(  ), Luky,Mas Ferry 123 ( hehehe ), Gabriel, Mas Yoyok, dan banyak lagi yang lainnya. 
Apalagi kakakku ( dua-duanya ) juga aktif di KPR, Jadi itu juga yang menginspirasi aku untuk memiliki kerinduan yang sama untuk mau melayani.
Jujur suasana kesederhanaan namun sangat hangat adalah sesuatu yang selalu aku rindukan di KPR dan itu sudah ada sejak dahulu, Kebersamaan yang indah diantara kami adalah sesuatu yang luar biasa-rasa saling mendukung dan  memperhatikan adalah bekal komunitas ini tetap eksis sampai hari ini.
Walaupun jujur kehangatan itu kian terkikis dari hari ke hari karena rasa ego dan apatis yang mulai muncul bagi jamur yang menggerogoti orang-orang yang tinggal didalamnya. Ooh God !

Aku bersyukur untuk kesempatan yang Tuhan berikan untuk ada hadir dan ikut terlibat didalamnya..pernah satu kali menjadi sie pemerhati ini adalah saat dimana Tuhan membentukku hidup tidak memikirkan diri sendiri mengingat kala itu aku yang masih sangat pemalu dan sulit bergaul karena banyak faktor yang membuat rasa percaya diriku terasa tenggelam. Namun justru karena tugas yang aku emban  justru melatihku untuk membuka diri dan bisa berfungsi bagi orang lain, dan Tuhan mulai singkapkan karakterku yang sesungguhnya.. Seorang Tyas yang sanguin dan bisa membawa keceriaan dimanapun aku berada, itu bukan proses yang mudah namun aku mampu karena Tuhan yang terus memprosesku.. Sehingga kesempatan itu pula yang membuatku memiliki banyak teman dan sahabat.

Kemudian aku menjadi sie rohani - wow tugas yang tidak mudah pastinya..mengingat tugas dan tanggung jawab yang diemban harus mampu mengarahkan team dan jemaat untuk dapat terus memiliki kerinduan secara rohani untuk bertumbuh.. tapi aku tidak sendiri menjalaninya, ada team yang solid yang bekerja sama sehingga variasi acara dan juga komsel bisa berjalan pula..thanks God..

dan pada tahun 2006 aku diberi tugas untuk menjadi Ketua KPR.. Ooh God! benarkah ini? sedangkan aku berfikir aku tidak semampu itu untuk bisa menjadi pemimpin..tapi karena dorongan dan kepercayaan dari rekan-rekan yang menguatkanku untuk mengambil pelayanan ini.. Bersyukur Tuhan telah kirimkan penolong bagiku - ada dadik, nico, aan , mas ferry dan melly serta mas yoyok yang menjadi MJP kala itu yang cukup solid memperjuangkan KPR sehingga sangat terasa ada pertumbuhan iman didalam KPR, aku selalu merindukan saat-saat kami bersama, berdoa, sharing untuk saling menguatkan.. I'll always miss it !
Puji Tuhan.. dalam masa pengurusan ini pula lahirlah kebaktian KPR sendiri dan juga majalah Adler...aku percaya Tuhan yang campur tangan dalam segala sesuatu , yang perlu aku lakukan hanya melakukan bagianku secara maksimal..

Setelah aku menikah tahun 2009, jujur sempat vakum dengan KPR karena masih fokus mengurus orang tua yang sakit...namun bersyukur masih bisa terus berkarya di adler untuk mengupayakan keeksisannya dibantu rekan-rekan juga ada mas ferry, fristya, ria, dll..

dan Tahun 2013 ini datang lagi kesempatan untuk aku melayani sebagai majelis...pilihan yang tidak mudah namun kala aku mengingat kasih Tuhan Yesus dalam hidupku..Aku percaya jika Tuhan percayakan pelayanan ini untuk aku jalani pasti Dia yang akan menolong dan menguatkanku untuk menjalaninya..
dan ternyata pilihan bidang pelayananku tetap mengarah ke KPR....( again )
Boring?tidak... hanya saja ladang pelayanan di KPR sedang mengalami saat-saat yang tidak mudah.. perlu dibajak lebih keras agar setiap tanaman yang ada bisa benar-benar bertumbuh..
Jujur aku membutuhkan hikmat lebih untuk bisa melaluinya, karena situasi yang dihadapi tidak seperti jaman-jaman dahulu .. lebih berat dan sulit.. terkadang merasa gentar karena merasa lonely menghadapinya..tidak ada lagi partner2 setiaku dulu.. sekarang dgn situasi yang berbeda Tuhan mengajarkanku untuk terus bergantung sepenuhnya padaNYA.. bagaimana berjalan dengan iman dan terus melihat pengharapan ditengah ketidakmungkinan. 
Aku mau belajar seperti Yosua dan kaleb yang melihat tanah perjanjian dengan cara pandang Allah melihatnya.. tidak melihat" besar-besarnya orangnya /raksasa "tetapi melihat susu dan madu yang berlimpah..
Walaupun sekarang KPR seolah2 tidak mudah untuk bisa bertumbuh, tapi aku percaya didalamnya Tuhan sudah sediakan" susu dan madu " ..jadi jangan menyerah untuk terus berjuang untuk KPR seberat apapun itu, Toh..sebenarnya bukan kita yang berperang tapi Tuhan sendiri..

Tuhan , kuatkan aku saat aku melangkah..bisikan rencanaMu didalam hatiku, tunjukkan jalan yang harus aku tempuh untuk aku melalui semua ini.. Kirimkan orang-orang yang memiliki hati untuk melayaniMu..walau jujur sekarang seolah tidak terlihat..pasti ada! Sungguh berikan hikmat untuk kami menghadapi situasi ini..

Hatiku masih rindu, KPR bisa bertumbuh, teman-teman bisa merasakan perjumpaan pribadi dengan Tuhan lebih lagi..sehingga lahirlah anak-anak muda yang haus akan Engkau dan memiliki kerinduan untuk bisa melayaniMu lebih lagi..
Hatiku masih rindu, Suasana kehangatan ditengah KPR- persaudaraan dan kasih yang murni diantara teman-teman KPR.. bukan saling sikut atau menjatuhkan..tapi saling menopang dan mengasihi..Tuhan Yesus hadirlah didalam hati kami agar kasihMu menjadi nyata..

Dear God, 
Pegang tanganku dengan Kuat kuasaMu..Mampukan aku melaluinya agar aku bisa menyelesaikan tugas panggilan ini dengan pertolonganMu.. bukan karena kuat dan gagahku tetapi karena RohMu ya Tuhan..
I need You More Than Anything Lord..
I know i'll never be alone coz You will be there for me..
Thanks Lord :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hobby- Buat Es Segar :)

Hai Sobat..kali aku mau bagi-bagi resep Es buat kalian. Kebetulan membuat Es buah segar adalah salah satu hobbyku. Berikut resep Es Special favoritku antara lain : 1. Es Melon Segar ( Bisa utk 10-15 gelas ) Bahan : 1 Buah Melon 1/2 kg Gula Pasir 1 botol Sirup Melon ( Bisa marjan/freiss ) Agar-agar / Nutrijell Air matang Selasih secukupnya ( direndam dengan air hangat ) Es Batu Cara Membuat : Serut daging melon menggunakan alat pengeruk kecil. Sehingga berbentuk memanjang Rebus Gula pasir dengan air secukupnya Rebuslah agar-agar / nutrijell dengan ditambahkan gula secukupnya dan didiamkan jika sudah keras baru dipotong-potong Siapkan tempat untuk wadah es, masukkan semua bahan tanpa terkecuali Masukkan es batu sesuai selera Anda, lalu tuangkan air mtatang secukupnya. Sajikan dingin (bisa ditambahkan soda bila diinginkan).  2. Es Menado ( utk 10-15 gelas ) Yang satu ini pasti sudah bukan sesuatu yang asing bagi kalian yang suka hadir diacara pernikahan /pesta

Free Pola Flanel -edisi natal + Tutorial croping pola

Hallo sobat.. kali ini aku mau berbagi pola flanel gratis untuk kalian.Berkreasi flanel sangatlah menyenangkan apalagi ini spesial karena pola yang aku bagikan adalah pola aneka hiasan natal.yuk, tinggal download aja gambarnya trus dicontoh dech polanya.. Cara Mengaplikasikan pola : copy gambar pola diatas pada microsoft word, kemudian ikuti instruksi dibawah ini : diusahakan agar kertas yang digunakan untuk print pola adalah kertas yang berbahan tebal agar tidak mudah rusak saat diaplikasikan pada kain flanel. Bahan yang perlu disiapkan : 1. Kain Flanel 2. Benang ( kalo bisa benang sulam) 3. Jarum 4. Lem tembak + alatnya 5.  Aneka manik2 ( untuk mata/hidung ) 6. Pita untuk variasi Bagi kalian yang masih pemula, mungkin bingung gimana cara jahit kain flanel ( manual ), berikut aku sharekan beberapa jenis tusuk yang dapat diaplikasikan pada kain flanel : Baik teman-teman..natal segera tiba, percantik pohon natalmu dengan kreasi terbaik

Pola Flanel gratis - Printable :)

Good morning Crafter mania, Daku lagi berbaik hati kembali memberi kalian pola gratis yang simple dan tinggal save as pola trus diprint deh dikertas yang agak tebal untuk diaplikasikan pada kain flanel kalian. Semuanya menggunakan tusuk feston untuk menjahitnya ya, sedangkan pada garis-garis seperti mulut, garis tangan, dll menggunakan  tusuk tikam jejak. Dicoba aja ya...gunakan kain flanel dengan beraneka warna akan mempercantik kreasi kalian. Selamat mencoba ya, share dong hasil karya kalian di kolom komentar atau jika kalian ada kesulitan bisa comment ya Happy Crafting all :) Jenis Tusuk yang bisa kalian gunakan :