Langsung ke konten utama

Positive Thinking ^^


Hello guys, kali ini aku mau sharing tentang manfaat berfikir positif yang aku adopsi dari nonton acaranya bapak mario teguh..Kira-kira apa saja sich yang dapat diperbuat dan efek bagi kehidupan kita jika kita menjadikan berfikir positif sebagai gaya hidup. Tentu saja akan berdampak pada diri sendiri dan orang - orang disekitar kita lho..
Ingat lho Tuhan saja juga ajarkan kita selalu berfikir yang positif :

"Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. "- Filipi 4 : 8



Memang tidak mudah untuk belajar melihat segala sesuatu dengan positif, melihat sisi positif bahkan saat yang ada hanya hal yang buruk. Karena jika kita mampu belajar untuk terus berfikir positif maka yang ada adalah : ucapan syukur yang akan selalu mengalir didalam pikiran , hati dan mulut kita...

Baiklah kita akan bahas satu persatu ya, manfaat apa yang akan kita dapatkan :


# 1. Manfaat bagi Diri kita sendiri :
a. Kita akan menjadi seorang yang lebih efektif. 
karena kita akan mampu mengembangkan diri secara maksimal meliputi: kecakapan berkomunikasi, mengelola waktu, memotivasi, membuat rencana, mendelegasikan wewenang, kepemimpinan, membuat keputusan, negosiasi, dan masih banyak hal lain. Dengan bersikap positif maka kita dapat melakukan semua kecakapan itu dengan lebih efektif.

b. Kita akan nyaman dengan diri kita sendiri.
 Sikap positif akan memberi rasa nyaman bagi diri anda. Sikap positif meningkatkan penghargaan diri kita. Ini akan membuat kita semakin percaya diri karena kecakapan yang sudah Tuhan berikan dalam hidup kita. Sehingga akan mempermudah kita untuk mendekati masalah-masalah yang ada dengan sikap yang positif. Teruslah ingat bagaimana Tuhan memandang dan menghargai hidup kita, sehingga kita akan mampu menjalani hidup sebagaimana diri kita apa adanya.
 
c. Prospek karier  kita akan meningkat.
 Orang yang mampu berfikir positif, akan disukai banyak orang. Dan tidak heran jika kita bekerja atau 
apapun profesi kita sekarang peningkatan karier akan lebih cepat ,Peningkatan karier adalah konsekuensi dari sikap-sikap positif yang kita tabur dalam pekerjaan. Karier selalu dikaitkan dengan kinerja. Bila kinerja kita membaik maka prospek karier kita tentu semakin cerah.
Para manajer atau atasan kita akan dapat mengandalkan  kita untuk menyelesaikan sesuatu hal dalam hubungannya dengan kebijakan perusahaan atau organisasi.
Selalu ingat bahwa dimanapun Tuhan tempatkan kita termasuk ditempat kerja kita, Dia mau kita menjadi terang.. dari sikap optimis yang muncul sebagai gaya hidup kita karena kedekatan dengan Tuhan . Pasti akan membawa dampak pada hidup kita, termasuk pekerjaan yang kita jalani.

d. Masalah-masalah yang harus diselesaikan menjadi berkurang.
 Hal ini akan memberikan lebih banyak waktu bagi pengembangan proaktif dan konstruktif  bukannya keterbatasan yang destruktif dan reaktif.karena pikiran yang negatif akan menyita banyak waktu dan pikiran kita karena kita lebih berfokus pada kemungkinan-kemungkinan yang buruk yang sebenarnya belum tentu terjadi sehingga kita akan kehilangan fokus dari sasaran yang ingin dicapai. Sehingga sikap positif akan mendorong tercapainya sasaran-sasaran organisasi lebih besar.


#2. Manfaat bagi Orang Lain yang ada disekitar kita

 a. Mereka akan bekerja lebih giat dan efektif dalam suatu tim kerja. 
Bila kita senantiasa berorientasi pada tim maka orang-orang anda akan terdorong lebih mudah untuk bekerja dalam suatu tim pula.

b. Mereka akan lebih termotivasi. 
Sikap positif akan mempengaruhi motivasi kita dan pada gilirannya akan mempengaruhi motivasi orang-orang yang ada disekitar kita. Ingat tidak bahwa pergaulan yang buruk merusakan kebiasaan yang baik? -1 kor 15:33 begitu pula sebaliknya jika kita mampu menanamkan sesuatu yang baik dan positif ditengah komunitas yang kita tinggali secara konsisten pastilah lingkungan kita juga akan positif pula.

c. Mereka akan mempunyai panutan (teladan). 
Kita mengenal pola kepemimpinan dengan contoh (teladan). Orang-orang  akan lebih mudah menemukan panutan bagi mereka untuk menentukan berbagai sikap dalam pekerjaannya. Dan contoh itu adalah kita sendiri. jadilah Teladan yang baik dengan mencoba berkata, berfikir dan bersikap positif dalam segala hal.

d. Menciptakan Sikap positif yang ditunjukkan oleh kita dan orang-orang akan membentuk iklim positif bagi seluruh organisasi ataupun komunitas dimana kita tinggal.


Guys, mari kita sambut tahun yang baru 2014 dengan sebuah tekad. Pikirkanlah segala hal yang positif didalam hidup. Bahkan saat yang buruk mungkin Tuhan ijinkan untuk membentuk kita dan saat itu mungkin kita sulit melihat yang baik dari apa yang kita alami..cobalah lihat keAtas..dan mintalah Tuhan untuk menguatkan dan meneguhkan hati kita.. sehingga ucapan syukur akan terus mengalir didalam hati kita..
karena Tuhan tidak janjikan hidup yang penuh dengan pelangi..tetapi Tuhan juga ijinkan kita mengalami saat-saat yang gelap, badai kehidupan yang mungkin harus menghantam hidup kita. Mari lihat kepada Sang Pencipta karena Tuhan janjikan  kekuatan dan pertolongan tepat pada waktuNya.

Keep Positive in Life..  Tuhan Memberkati :)











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hobby- Buat Es Segar :)

Hai Sobat..kali aku mau bagi-bagi resep Es buat kalian. Kebetulan membuat Es buah segar adalah salah satu hobbyku. Berikut resep Es Special favoritku antara lain : 1. Es Melon Segar ( Bisa utk 10-15 gelas ) Bahan : 1 Buah Melon 1/2 kg Gula Pasir 1 botol Sirup Melon ( Bisa marjan/freiss ) Agar-agar / Nutrijell Air matang Selasih secukupnya ( direndam dengan air hangat ) Es Batu Cara Membuat : Serut daging melon menggunakan alat pengeruk kecil. Sehingga berbentuk memanjang Rebus Gula pasir dengan air secukupnya Rebuslah agar-agar / nutrijell dengan ditambahkan gula secukupnya dan didiamkan jika sudah keras baru dipotong-potong Siapkan tempat untuk wadah es, masukkan semua bahan tanpa terkecuali Masukkan es batu sesuai selera Anda, lalu tuangkan air mtatang secukupnya. Sajikan dingin (bisa ditambahkan soda bila diinginkan).  2. Es Menado ( utk 10-15 gelas ) Yang satu ini pasti sudah bukan sesuatu yang asing bagi kalian yang suka hadir diacara pernikahan /pesta

Free Pola Flanel -edisi natal + Tutorial croping pola

Hallo sobat.. kali ini aku mau berbagi pola flanel gratis untuk kalian.Berkreasi flanel sangatlah menyenangkan apalagi ini spesial karena pola yang aku bagikan adalah pola aneka hiasan natal.yuk, tinggal download aja gambarnya trus dicontoh dech polanya.. Cara Mengaplikasikan pola : copy gambar pola diatas pada microsoft word, kemudian ikuti instruksi dibawah ini : diusahakan agar kertas yang digunakan untuk print pola adalah kertas yang berbahan tebal agar tidak mudah rusak saat diaplikasikan pada kain flanel. Bahan yang perlu disiapkan : 1. Kain Flanel 2. Benang ( kalo bisa benang sulam) 3. Jarum 4. Lem tembak + alatnya 5.  Aneka manik2 ( untuk mata/hidung ) 6. Pita untuk variasi Bagi kalian yang masih pemula, mungkin bingung gimana cara jahit kain flanel ( manual ), berikut aku sharekan beberapa jenis tusuk yang dapat diaplikasikan pada kain flanel : Baik teman-teman..natal segera tiba, percantik pohon natalmu dengan kreasi terbaik

Pola Flanel gratis - Printable :)

Good morning Crafter mania, Daku lagi berbaik hati kembali memberi kalian pola gratis yang simple dan tinggal save as pola trus diprint deh dikertas yang agak tebal untuk diaplikasikan pada kain flanel kalian. Semuanya menggunakan tusuk feston untuk menjahitnya ya, sedangkan pada garis-garis seperti mulut, garis tangan, dll menggunakan  tusuk tikam jejak. Dicoba aja ya...gunakan kain flanel dengan beraneka warna akan mempercantik kreasi kalian. Selamat mencoba ya, share dong hasil karya kalian di kolom komentar atau jika kalian ada kesulitan bisa comment ya Happy Crafting all :) Jenis Tusuk yang bisa kalian gunakan :