Langsung ke konten utama

Mom's Day - 22.12.2013

Hari Ibu, ya itu yang kita peringati kemarin.. hampir seluruh channel televisi juga mengharu biru karena pengungkapan syukur akan hadirnya wanita yang luar biasa yaitu sosok ibu.

Mungkin tahun ini tetap menjadi hari ibu yang berbeda setelah 3 tahun lamanya ibu berpulang kerumah Bapa di Surga, tapi kehadiran dan sosoknya tetap menginspirasi setiap kehidupan kami anak-anaknya. Sosok ibu yang bagiku seorang pahlawan tanpa tanda jasa, yang memiliki tanggung jawab yang multitasking mampu mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. kadang kalau dipikir tenaga seorang ibu itu melebihi tenaga laki-laki, bayangkan dia bisa menghandle banyak hal mulai dari bekerja mencari uang untuk keluarga, menyiapkan seluruh kebutuhan rumah, membersihkan rumah, merawat anak dan seabrek tugas yang menjadi beban seorang ibu, yang terkadang para bapak tidak peduli untuk meringankan sedikit beban itu ( hehehe..benarkah?). Tapi itu bukanlah masalah karena bentuk tanggung jawab ibu maka seluruh tugas itupun tetap akan diselesaikan, tidak peduli lelah raganya namun melihat senyum suami dan anak-anak tercinta cukup mengobati kelelahan fisik dan pikiran yang ada.

Bersyukur tahun ini, menjadi tahun yang berbeda..walaupun ibuku kandung telah tiada, namun Tuhan sangat baik.. Dia bolehkan hadirkan ibu mertuaku menjadi sosok ibu yang boleh mengasihiku seperti ibuku sendiri..
Kemarin walau cuaca tidak mendukung alias hujan yang tidak kunjung reda tentu saja membatalkan rencana kami untuk bisa mengajak ibu untuk makan bersama diluar, alhasil basecamp- dirumahku tetap menjadi favorit untuk berkumpul bersama,menikmati hidangan sederhana namun tidak mengurangi rasa hangat ditengah kebersamaan ini. Ada mas endro, mas heri dan tentunya suamiku ( mas aris ) 3 jagoan yang adalah anak -anak ibu yang setia menemani ibu selama ini... ditambah dengan keponakanku yang membuat suasana semakin ceria. Thanks God...  ada peluk cium dan doa bersama mengungkapkan syukur kami akan kehadiran beliau didalam kehidupan kami, pastilah membawa satu keharuan tersendiri..termasuk aku karena ingatanku tetap tidak lepas dari ingatan ibuku sendiri yang seandainya masih ada.. 

Kado sederhana yang kami siapkan untuk ibu, tidak bisa membalas semua kasih sayang yang sudah beliau berikan bagi kami. Wejangan-wejangan dan doa-doa yang yang beliau sampaikan sangat menguatkan dan menentramkan hati kami. Bahkan saat beliau bilang : " ibuk itu setiap malam selalu berdoa buat kalian, agar Tuhan menjawab pergumulan hidup kalian dan Tuhan selalu memberikan kebahagiaan bagi semua anak dan cucuku.." Sungguh rasanya " nyesss..." , Aku percaya semua orang tua selalu mendoakan yang terbaik bagi anak-anaknya. Sungguh bersyukur memiliki orang tua yang seperti itu..
Aku bersyukur selama menjadi anak menantu ibu,banyak orang yang bilang bahwa ibu paling dekat dengan aku dan aku sangat mensyukuri itu. Karena bagiku ibu astutik ( itu nama ibu mertuaku ) sudah kuanggap seperti ibu sendiri, Jadi caraku bersikap dan melakukan apapun persis sama saat aku dengan ibuku sendiri. kadang pernah juga berselisih paham ( itu biasa ) justru itu yang membuat ada kerinduan dihati kami, Curhat bersama karena jika ibu ketemu aku pasti banyak sekali bahan pembicaraan yang akan dibahas apalagi saat kami berolah raga bersama tiap hari sabtu pagi menjadi saat yang ditunggu oleh ibu untuk bisa bercerita banyak hal. 
Banyak juga teman yang bercerita ketidaksukaan dengan ibu mertua yang mengatakan cerewet, banyak ngatur dll,  sebenarnya itu tergantung bagaimana kita menempatkan diri dan mampu menyelami hati orang tua. Karena pada dasarnya apapun yang dilakukan orang tua itu khan demi kebaikan kita juga, hanya kita harus belajar memahami maksud hati mereka.

Hari ibu kemarin banyak memberikan pelajaran berharga bagiku, bagaimana setiap saat ( tidak hanya hari ibu saja ) kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk mau mengungkapkan kasih sayang kepada ibuk dan smua orang-orang yang kita kasihi, memberikan perhatian dan kasih sayang kepada mereka. Karena kita tidak pernah tahu berapa lama kita masih bisa bersama dengan mereka. Jadi gunakan setiap kesempatan yang Tuhan boleh berikan untuk mengasihi dan terus mengasihi keluarga kita dan semua orang yang Tuhan percayakan hadir didalam kehidupan kita. Karena aku percaya bahwa Tuhan yang adalah kasih yang juga akan terus membisikan caraNya untuk kita bisa mengasihi dan berbagi dengan orang lain.

Terima kasih Tuhan untuk kesempatan yang indah ini, biarlah kasihMu yang akan selalu mengeratkan kami smua.. Happy mother day.. buat semua wanita dan ibu yang Luar biasa.. ^^



Berikut Kartu yang aku buat untuk Ibu kemarin yang aku masukkan dalam Bingkai Foto..
Semoga bisa menginspirasi teman-teman semua :










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hobby- Buat Es Segar :)

Hai Sobat..kali aku mau bagi-bagi resep Es buat kalian. Kebetulan membuat Es buah segar adalah salah satu hobbyku. Berikut resep Es Special favoritku antara lain : 1. Es Melon Segar ( Bisa utk 10-15 gelas ) Bahan : 1 Buah Melon 1/2 kg Gula Pasir 1 botol Sirup Melon ( Bisa marjan/freiss ) Agar-agar / Nutrijell Air matang Selasih secukupnya ( direndam dengan air hangat ) Es Batu Cara Membuat : Serut daging melon menggunakan alat pengeruk kecil. Sehingga berbentuk memanjang Rebus Gula pasir dengan air secukupnya Rebuslah agar-agar / nutrijell dengan ditambahkan gula secukupnya dan didiamkan jika sudah keras baru dipotong-potong Siapkan tempat untuk wadah es, masukkan semua bahan tanpa terkecuali Masukkan es batu sesuai selera Anda, lalu tuangkan air mtatang secukupnya. Sajikan dingin (bisa ditambahkan soda bila diinginkan).  2. Es Menado ( utk 10-15 gelas ) Yang satu ini pasti sudah bukan sesuatu yang asing bagi kalian yang suka hadir diacara pernikahan /pesta

Free Pola Flanel -edisi natal + Tutorial croping pola

Hallo sobat.. kali ini aku mau berbagi pola flanel gratis untuk kalian.Berkreasi flanel sangatlah menyenangkan apalagi ini spesial karena pola yang aku bagikan adalah pola aneka hiasan natal.yuk, tinggal download aja gambarnya trus dicontoh dech polanya.. Cara Mengaplikasikan pola : copy gambar pola diatas pada microsoft word, kemudian ikuti instruksi dibawah ini : diusahakan agar kertas yang digunakan untuk print pola adalah kertas yang berbahan tebal agar tidak mudah rusak saat diaplikasikan pada kain flanel. Bahan yang perlu disiapkan : 1. Kain Flanel 2. Benang ( kalo bisa benang sulam) 3. Jarum 4. Lem tembak + alatnya 5.  Aneka manik2 ( untuk mata/hidung ) 6. Pita untuk variasi Bagi kalian yang masih pemula, mungkin bingung gimana cara jahit kain flanel ( manual ), berikut aku sharekan beberapa jenis tusuk yang dapat diaplikasikan pada kain flanel : Baik teman-teman..natal segera tiba, percantik pohon natalmu dengan kreasi terbaik

Pola Flanel gratis - Printable :)

Good morning Crafter mania, Daku lagi berbaik hati kembali memberi kalian pola gratis yang simple dan tinggal save as pola trus diprint deh dikertas yang agak tebal untuk diaplikasikan pada kain flanel kalian. Semuanya menggunakan tusuk feston untuk menjahitnya ya, sedangkan pada garis-garis seperti mulut, garis tangan, dll menggunakan  tusuk tikam jejak. Dicoba aja ya...gunakan kain flanel dengan beraneka warna akan mempercantik kreasi kalian. Selamat mencoba ya, share dong hasil karya kalian di kolom komentar atau jika kalian ada kesulitan bisa comment ya Happy Crafting all :) Jenis Tusuk yang bisa kalian gunakan :